SD Muhammadiyah Kutoarjo

Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54212, Indonesia

Membangun Kecerdasan dan Akhlaqulkarimah

WUJUD SEMANGAT BERQURBAN

Sabtu, 10 Agustus 2019 ~ Oleh Admin Sekolah ~ Dilihat 66 Kali

Berqurban / Idhul Adha adalah syariat setiap tahun. Namun terkadang hal tersebut hanya menjadi rutinitas saja. Tak ada kesan yang timbul. Semangat ikut membantu menyembelih hewan Qurban ada namun semangat berqurban sebagai taqarrub ilallaah sering terlewatkan. Terbukti dalam 1 tahun bisa membeli barang barang yang nominalnya melebihi seekor kambing namun belum bisa beli kambing untuk Qurban. Inilah sebuah Fenomena.
Semangat berqurban harus dilatih dan ditanam sejak dini. Dengan latihan infak shadaqoh dan latihan qurban sejak dini. Kita masih sering berfikir Aku wis tau Qurban tetapi kita lupa bahwa Qurban mestinya setiap tahun bagi yang mampu. Kemampuan kadang kadang baru lahir ketika dipaksa dan diupayakan, karena kebutuhan manusia tak ada cukupnya, jika seseorang tak mau mencukupkannya.
Sebagai wujud pengenalan Qurban sejak dini Alhamdulillah SD MUHAMMADIYAH Kutoarjo menggalang infak latihan Qurban seikhlasnya terkumpul Rp. 24.000.000 sehingga insyaallah cukup beli 1 lembu dan 1 kambing. Selain itu alhamdulillah 8 orang mempercayakan untuk menitipkan Qurban di sekolah seningga 1 lembu dan 1 kambing sebagai Qurban resmi amanah masyarakat. Sehingga insyaallah hari tasrik ke 3 SD Muhammadiyah kutoarjo diberikan kemudahan untuk Syiar Qurban di sekolah 2 lembu dan 2 Kambing.
Semoga semangat ini selalu terpelihara dan terus meningkat sehingga menjadi warna tersendiri di tengah masyarakat. Aamiin

 

 

By. Suprayitno
SDM Kta

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Suprayitno, S.Pd.I.

Tiada kata menyerah bagi SD Muhammadiyah Kutoarjo untuk berjuang terus maju mengembangkan diri. Sarana prasarana yang kurang tidak boleh menjadi…

Selengkapnya