SD Muhammadiyah Kutoarjo

Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54212, Indonesia

Membangun Kecerdasan dan Akhlaqulkarimah

Sambutan Kepala Sekolah

Tiada kata menyerah bagi SD Muhammadiyah Kutoarjo untuk berjuang terus maju mengembangkan diri. Sarana prasarana yang kurang tidak boleh menjadi penghalang untuk berkembang yang paling penting adalah semangat, ikhtiar dan doa. Maka sebagai realisasi dari hal tersebut adalah bahwa SD Muhammadiyah Kutoarjo harus terus maju dengan cita – cita tahun 2017 tercapai tujuan pengembangan untuk memiliki 22 rombel. Hal ini diawali ditahun ini 2015 Insyaallah tercapai murid kelas 1 dengan 4 rombel dan sampai saat ini sudah tercapai murid yang diteria sejumlah 110 murid dan Insyaallah bulan juli /awal semester tahun 2016/2017 akan tercapai jumlah murid kelas 1 sebanyak 120 siswa, sehinggajumlah murid ditehun tersebut menjadi 600 siswa. Perjalanan ini akan kita upayakan untuk senantiasa bergerak dan berkembang, dengan terus berbenah sehingga tercapai penambahan 2 rombel di tiap tahunnya.

Hal ini bukan hal yang mudah tapi juga bukan pula hal yang mustahil jika dilandasi dengan niat ikhlas beribadah untuk pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah. Kesulitan demi kesulitanpun mulai muncul yang pertama yaitu kurangnya lahan dan gedung. Untuk itu berbekal keyakinan dan niat yang tulus dengan berbagai cara ditempuh untuk usaha pengembangan dengan obsesi segera bisa untuk merealisai pembelian tanah dan segera membangun 12 lokal kelas untuk sarana belajar. Seluruh keluarga besar dan management SD Muhammadiyah Kutoarjo terus berupaya berbenah untuk menarik minat masyarakat baik dalam proses belajar, peningkatan prestasi akademik murid, peningkatan bekal keagamaan, layanan prima terhadap murid dan pengembangan sarana pendukung.

Untuk mencapai hal-hal tersebut diatas langkah yang kita lakukan awal adalah terus berbenah di bagian ketenagaan sekolah, pengefektifan dana sekolah yang dikelola Yayasan  dan juga memaksimalkan dana pengembangan dari Pemerintah baik dana BOS maupun dana pendamping. Dengan harapan akan mencapai realisai pengembangan yang obyektif dan rasional.