• SD MUHAMMADIYAH KUTOARJO
  • Membangun Kecerdasan dan Akhlaqul Karimah

Milad Ke-54 SD Muhammadiyah Kutoarjo

Jum’at & Sabtu, 23-24 Februari 2024 SD Muhammadiyah Kutoarjo mengadakan milad ke-54tahun. Warga sekolah dan entitas pendidikan bersemangat dalam mengikuti serta memeriahkan kegiatan milad. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam acara milad, seperti pawai ta’aruf, lomba, pentas seni, pengajian, pameran karya siswa, bakti sosial, dan pameran UMKM. Dalam pelaksanaan milad tahun ini Sd Muhammadiyah Kutoarjo  berkolaborasi dengan SMP Muhammadiyah Kutoarjo.

Acara milad dimulai dengan kegiatan pawai ta’aruf Jum’at, 23 Februari 2024 yang di lepas keberangkatannya oleh ketua PDM Kab. Purworejo Drs.H. Pudjiono  kegiatan pawai ta’aruf diikuti seluruh siswa-siswi SD/SMP Muhammadiyah Kutoarjo beserta wali siswa, guru/ karyawan SD/SMP Muhammadiyah Kutoarjo.  Setelah Kegiatan pawai ta’aruf selesai peserta dikumpulkan di halaman SMP Muhammadiyah Kutoarjo untuk menunggu hasil undian doorprice dan meramaikan stand yang ada.

            Rangkaian acara milad dilanjutkan hari Sabtu, 24 Februari 2024 yaitu lomba untuk anak-anak TK. Ada 3 lomba yang dilaksanakan yaitu lomba hafalan, lomba mewarnai dan lomba ketangkasan. Peserta sangat antusias dan gembira dalam pelaksanaan lomba. Peserta yang meraih Juara mendapatkan sertifikat, piala dan uang pembinaan.

            Puncak acara milad ke-54 SD Muhammadiyah Kutoarjo yaitu di hari yang sama sabtu malam diadakan Pengajian Umum yang di isi oleh H.Saijan, S.Ag,M.S.I,M.Hum dari Cilacap.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB di awali dengan pembukaan kemudian sambutan Ketua PDM Kab. Purworejo Bapak Drs.H. Pudjiono  selanjutnya sambutan Bapak Suprayitno, S.Pd. I selaku kepala sekolah dan dilanjutkan pengajian umum hingga acara selesai.

            Pada milad ke-54 SD Muhammadiyah Kutoarjo mengusung Tema “Gerak Melintas Zaman, Menuju SD Muhammadiyah Kutoarjo Unggul, Kreatif, Berkarakter dan Berwawasan Global”. menginjak usia yang ke-54 tahun ini Harapannya SD Muhammadiyah Kutoarjo terus menebar kebaikan menebar kemaslahatan di dalam dakwah Islam untuk memajukan pendidikan di Kutoarjo dan Purworejo pada umumnya, serta mampu menciptakan generasi bangsa yang cerdas sekaligus berakhlakul karimah dan shalih-shalihah.

 

Selamat Ulang Tahun SD Muhammadiyah Kutoarjo yang ke- 54, semoga Allah SWT selalu mengaruniakan yang terbaik untuk kita semua.

 

https://youtu.be/p-Pe_jW985Y

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
International Education Visitation

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Bismillahirrahmanirrahim. Teriring puji syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT dan sholawat serta salam untuk junjungan kita nab

02/02/2024 10:09 - Oleh SD Muhammadiyah Kutoarjo - Dilihat 360 kali
Karya Wisata Kelas 5 SD Muhammadiyah Kutoarjo

  Purworejo, Karya Wisata merupakan kegiatan wisata yang dilakukan kelas 5 dengan tujuan untuk menambah dan menumpuk pengetahuan siswa. Kegiatan Karya Wisata tersebut dila

29/01/2023 10:50 - Oleh SD Muhammadiyah Kutoarjo - Dilihat 320 kali
KISMUBA 2023 Tingkat SD/MI Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo

Majlis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo berkolaborasi dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Al Islam Kemuhammadiyahan & Bahasa Arab Kabupaten Purworejo. Menggelar

29/01/2023 10:50 - Oleh SD Muhammadiyah Kutoarjo - Dilihat 603 kali