• SD MUHAMMADIYAH KUTOARJO
  • Membangun Kecerdasan dan Akhlaqul Karimah

Karya Wisata Kelas 5 SD Muhammadiyah Kutoarjo

Semarang, Karya Wisata merupakan kegiatan wisata yang dilakukan kelas 5 dengan tujuan untuk menambah dan menumpuk pengetahuan siswa. Kegiatan Karya Wisata tersebut dilaksanakan selama 1 hari, yaitu pada tanggal 08 November dengan menggunakan 3 armada bus. Pemberangkatan kegiatan study tour dimulai pukul 05.30 WIB. Sebelum berangkat, seluruh siswa kelas 5 berkumpul di sekolah untuk mendapatkan arahan dari Kepala Sekolah dan berdoa bersama. Obyek pertama yang dikunjungi para siswa adalah Museum KA Ambarawa. Disini anak-anak banyak belajar tentang sejarah perkereta apian.   Kemudian dilanjutkan ke Cimory Semarang, Cimory Semarang tidak hanya memiliki area kuliner yang menyediakan berbagai produk makanan dan minuman Cimory, tetapi juga kawasan edukatif Dairyland Mini Zoo dan Taman Miniatur Dunia Minimania.  Untuj tujuan akhir karya wisata kali ini yaitu Saloka, di sana anak-anak menikmati banyaknya wahana yang tersedia di tempat wisata ini. terdapat 25 wahana tematik yang bisa dinikmati anak-anak sembari sambil berkeliling  Nampak para peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan karya wisata tersebut. Kegiatan ini ditutup dengan shalat Maghrib, kemudian belanja oleh-oleh. Melalui kegiatan Karya Wisata, diharapkan peserta didik dapat belajar pengetahuan dan pengalaman dari lapangan.

 

Purworejo, Karya Wisata merupakan kegiatan wisata yang dilakukan kelas 5 dengan tujuan untuk menambah dan menumpuk pengetahuan siswa.

Kegiatan Karya Wisata tersebut dilaksanakan selama 1 hari, yaitu pada tanggal 08 November dengan menggunakan 3 armada bus.

Pemberangkatan kegiatan study tour dimulai pukul 05.30 WIB. Sebelum berangkat, seluruh siswa kelas 5 berkumpul di sekolah untuk mendapatkan arahan dari Kepala Sekolah dan berdoa bersama.

Obyek pertama yang dikunjungi para siswa adalah Museum KA Ambarawa. Disini anak-anak banyak belajar tentang sejarah perkereta apian.

 Kemudian dilanjutkan ke Cimory Semarang, Cimory Semarang tidak hanya memiliki area kuliner yang menyediakan berbagai produk makanan dan minuman Cimory, tetapi juga kawasan edukatif Dairyland Mini Zoo dan Taman Miniatur Dunia Minimania.

Untuk tujuan akhir karya wisata kali ini yaitu Saloka, di sana anak-anak menikmati banyaknya wahana yang tersedia di tempat wisata ini. terdapat 25 wahana tematik yang bisa dinikmati anak-anak sembari sambil berkeliling

Nampak para peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan karya wisata tersebut.

Kegiatan ini ditutup dengan shalat Maghrib, kemudian belanja oleh-oleh. Melalui kegiatan Karya Wisata, diharapkan peserta didik dapat belajar pengetahuan dan pengalaman dari lapangan.

 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Milad Ke-54 SD Muhammadiyah Kutoarjo

Jum’at & Sabtu, 23-24 Februari 2024 SD Muhammadiyah Kutoarjo mengadakan milad ke-54tahun. Warga sekolah dan entitas pendidikan bersemangat dalam mengikuti serta memeriahkan ke

19/04/2024 09:48 - Oleh SD Muhammadiyah Kutoarjo - Dilihat 524 kali
International Education Visitation

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Bismillahirrahmanirrahim. Teriring puji syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT dan sholawat serta salam untuk junjungan kita nab

02/02/2024 10:09 - Oleh SD Muhammadiyah Kutoarjo - Dilihat 351 kali
KISMUBA 2023 Tingkat SD/MI Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo

Majlis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo berkolaborasi dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Al Islam Kemuhammadiyahan & Bahasa Arab Kabupaten Purworejo. Menggelar

29/01/2023 10:50 - Oleh SD Muhammadiyah Kutoarjo - Dilihat 590 kali